logokas2

Pelatihan ANSOS KOKERMA SEMARANG

Pelatihan ANSOS KOKERMA SEMARANG

Pada hari jumat-minggu, 13-15 April 2018 yang lalu TIM EDUKASI KOKERMA telah mengadakan pelatihan 1 ansos yang bertempat di Gedung Bina Iman Gedangan. Tema dari pelatihan ini yaitu “Menjadi Orang Muda Katolik yang kritis, analitis, dewasa dan bijaksana untuk mewujudkan Sustainable Development Goals dalam masyarakat”  

Acara dimulai dari jumat sore dengan pengenalan antar anggota tim edukasi serta sesi publik speaking yang dibawakan oleh mas Indra. Acara berlanjut di hari Sabtu yang dimulai dengan outbond di pagi hari serta dilanjutkan dengan beberapa sesi yaitu who am i, latar belakang serta prinsip ASG yang dibawakan oleh Romo Yudho. Acara dilanjutkan oleh game couple card serta renungan malam oleh mas Eri. Di malam ini juga para kakak pendamping juga menginstruksikan kepada pengajar baru untuk membuat suatu karya berbahan dasar pipet dengan tinggi hampir mencapai 2 m.

Malam minggu ini ditutup dengan syahdu oleh renungan dari mas Eri serta pembasuhan kaki calon pengajar ansos 2018 oleh tim pengajar 2017. Pada minggu pagi acara dimulai dengan sesi meditasi oleh mas eri dan dilanjutkan oleh pemilihan koordinator region tim edukasi serta koordinator universitas dan ditutup manis dengan Misa Kudus yang dipimpin oleh Romo Yudho. Semoga dengan pelatihan 1 ansos ini para calon pengajar semakin diteguhkan, giat dan semangat dalam melayani. Sekian info dari tim edukasi kokerma. Semoga bermanfaat untuk teman teman Kokerma terkasih.

Facebook
Twitter

Kabar lain

BABY VAMPY: HATI-HATI

Baddy, vampir yang usil, malas, dan tidak pernah bisa diam kembali membuat kegaduhan. Akibat kemalasannya ini yang bikin gaduh. Untung ada Vampy yang siap sedia memberi tau Baddy supaya lebih baik. 

TEMU PASTORAL KEUSKUPAN AGUNG SEMARANG – KEVIKEPAN SURAKARTA

25 November 2022, bertempat di pusat spiritualitas Ignasian yaitu di Rumah Retret Panti Semedi , Sangkal Putung – Klaten diadakan Temu Pastoral Keuskupan Agung Semarang 2022 untuk wilayah Kevikepan Surakarta. Temu Pastoral kali ini terasa berbeda dari Temu Pastoral sebelumnya karena dibawakan dengan sangat

CintaMu Mematri Pilihanku: Menepis Ragu

Kunjungannya ke Dr. Ridho & Museum Asian Youth Day Indonesia membuat Evan teringat akan sesuatu yang penting yang selama ini telah dia lupakan. Evan pun mengajak Ferina untuk menemui Alex dan merencanakan sesuatu.