logokas2

Mendiami

Biasanya, setelah seseorang melihat, mengamati, dan menimbang maka ia akan memutuskan: apakah ingin terus atau tidak. Setelah kita melihat, mengamati, dan menimbang Kristus pilihan apakah yang akan kita ambil? Apakah kita akan terus tinggal bersamaNya atau kita memilih untuk meninggalkanNya. Kalau kita memilih untuk terus, artinya kita masuk dalam kualitas mendiami.

Pernah mengamati segerombolan semut yang melakukan eksodus? Beramai-ramai mereka menuju ke tempat lain. Setelah berada di tempat yang mereka yakini, mereka berhenti. Mereka tinggal di situ dan membangun rumah mereka di tempat itu. Kualitas diam dalam Kristus harus dilandasi oleh sebuah keyakinan kuat akan Kristus itu sendiri. Dengan berani diam dalam Kristus, semakin berakarlah ia dalam Kristus.

Ketika kita telah mengambil keputusan untuk diam dalam Kristus maka kita harus sadar bahwa kita telah menyerahkan diri seutuhnya kepada Kristus. Hidup kita sungguh tergantung seutuhnya pada tempat di mana kita diam, yaitu Kristus sendiri. Bukan hanya menyerahkan diri saja, melainkan juga membiarkan Ia berkarya dalam kehidupan kita.

Konsekuensi diam dalam Kristus juga semakin berat. Oleh karena itu, dibutuhkan usaha terus menerus untuk tetap bertahan. Melibatkan seluruh diri dalam usaha dan mati raga adalah cara untuk diam dalam Kristus. Bertekun dalam doa, secara khusus dalam Ekaristi dan Adorasi, adalah kunci untuk berani diam dalam Kristus.

Facebook
Twitter

Kabar lain

KARINA KAS: Respon Gempa Cianjur

Yayasan KARINAKAS berupaya hadir memberikan sapaan dan bantuan bagi mereka yang terdampak pada peristiwa gempa di Cianjur. Meskipun terkendala medan yang sulit dan jalan yang sangat padat, Gereja berupaya hadir memberikan bantuan tanpa memandang susahnya medan yang dijangkau.

Ngobrolin Suami ‘MUNTABER’ Mundur Tanpa Berita

Berdasarkan Assessment yang dilakukan kepada beberapa komunitas sekolah dan anak muda gereja mengenai pengalaman menyenangkan dan tidak menyenangkan, ditemukan setiap anak pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan di lingkungan sekitar mereka.

BABY VAMPY: HATI-HATI

Baddy, vampir yang usil, malas, dan tidak pernah bisa diam kembali membuat kegaduhan. Akibat kemalasannya ini yang bikin gaduh. Untung ada Vampy yang siap sedia memberi tau Baddy supaya lebih baik. 

TEMU PASTORAL KEUSKUPAN AGUNG SEMARANG – KEVIKEPAN SURAKARTA

25 November 2022, bertempat di pusat spiritualitas Ignasian yaitu di Rumah Retret Panti Semedi , Sangkal Putung – Klaten diadakan Temu Pastoral Keuskupan Agung Semarang 2022 untuk wilayah Kevikepan Surakarta. Temu Pastoral kali ini terasa berbeda dari Temu Pastoral sebelumnya karena dibawakan dengan sangat

CintaMu Mematri Pilihanku: Menepis Ragu

Kunjungannya ke Dr. Ridho & Museum Asian Youth Day Indonesia membuat Evan teringat akan sesuatu yang penting yang selama ini telah dia lupakan. Evan pun mengajak Ferina untuk menemui Alex dan merencanakan sesuatu.