Pertemuan Pengemban Pewartaan & Evangelisasi Paroki KAS

Pada Minggu Prapaskah II Komisi Kateketik (KOMKAT) Keuskupan Agung Semarang (KAS) mengadakan pertemuan para pengemban bidang pewartaan dan evangelisasi se-Keuskupan Agung Semarang di Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan pada hari Sabtu-Minggu (11-12/3).

Dalam pengantarnya, Romo FX. Sugiyono, Pr, Ketua KOMKAT KAS menegaskan kepada peserta berkaitan dengan Rencana Induk (RIKAS) tentang pendampingan Iman yang berkelanjutan dan berjenjang, atau sering disebut dengan Formatio Iman Berjenjang (FIB). Romo menekankan pentingnya tim kerja pewartaan dan evangelisasi dalam pelaksanaan pendampingan iman mulai dari usia dini (PIUD), Usia Anak (PIA), Usia Remaja (PIR), Usia Orang Muda (PIOM), Usia Orang Dewasa (PIOD), sampai Usia Lanjut.

Peserta pertemuan saling berbagi pengalaman tentang FIB di dalam kelompok kecil pada sesi kedua. Hal yang menjadi perhatian dari pertemuan tersebut yaitu kurang intensifnya pendampingan anak usia dini dan usia lanjut di paroki-paroki serta belum terbentuknya tim kerja PIUD dan PIUL.

Romo Hardiyanto, SJ beserta tim Ilmu Pendidikan Kekhususan Pendidikan Agama Katolik Universitas Sanata Dharma (IPPAK) memantabkan pemahaman peserta tentang formatio berjenjang. Romo Hardiyanto, SJ menandaskan bahwa dalam pelaksana pewartaan iman dibutuhkan katekis-katekis mumpuni di bidangnya bukan hanya sekedar mau saja melainkan juga harus mampu.

Romo Sugiyono, Pr mengajak para katekis yang memiliki semangat ‘mau’ untuk belajar bersama-sama tim KOMKAT sehingga mereka menjadi mampu melaksanakan tugas perutusan sebagai pewarta iman.

Kabar lain