Paroki St. Petrus Gubug

Paroki st petrus gubug

Jadwal Misa

Harian
05.30
Jumat Pertama
05.30
Sabtu 

Minggu 
07.00

Profil Paroki

5 Wilayah yang memiliki ciri khas dan sejarahnya masing-masing tergabung menjadi satu paroki, yaitu Paroki St. Petrus Gubug.

Benih-benih awal (embrio) Gereja Katolik Santo Petrus Gubug berangkat dari keprihatinan beberapa umat (± 9 orang) di antaranya Bpk. Petrus Soebirin, Bpk. Siswo Darmojo, dan Bpk Fransiscus Xaverius Marto Siswoyo, dengan tidak adanya tempat ibadat (Kapel/Gereja). Perkembangan umat katolik didukung oleh berdirinya SMP Keluarga Gubug yang didirikan pada tahun 1961, inisiatif dari warga katolik dan diprakarsai oleh Bpk Petrus Soebirin, Bpk Go Siamgie, dll. Ruangan lantai atas SMP Keluarga digunakan sebagai Kapel dengan pelindung “Santa Maria” untuk melaksanakan Misa dan Ibadat Sabda.

Setelah umat bertambah banyak dibangunllan sebuah gereja. Pembangunan Gereja selesai dan diberkati oleh Bapak Uskup Mgr. Alexander Soetandio Djajasiswaja, pada tanggal 30 November 1982.

Pada tahun 1985, Stasi Gubug ditetapkan oleh Keuskupan Agung Semarang menjadi Paroki Administratif dan menginduk ke Paroki Admodirono Semarang.

 

Lingkungan
Wilayah :  

Batas 

  • Utara : Paroki Demak
  • Selatan : Paroki Purwodadi
  • Timur : Paroki Purwodadi
  • Barat : Paroki Ungaran

 

Paroki St. Petrus Gubug

Semarang

Kabar lain

Cinta

Ketika rasa nyaman itu makin dihidupi, timbullah rasa cinta. Rasa cinta inilah yang akan semakin menggerakkan orang untuk terus menerus tinggal dalam Kristus.