logokas2

Pertemuan ME Regio Jogja-Solo-Magelang

Pertemuan ME Regio Jogja-Solo-Magelang

Pada hari minggu, 2 November 2014, di Joglo Antonio Gereja Paroki di selenggarakan Pertemuan ME (Marriage Encounter) Indonesia Distrik III Jogja-Solo-Magelang, ini merupakan pertemuan yang kedua, yang pertama diadakan di Gereja Pugeran.

Pada pertemuan ini di hadiri kurang lebih 60 pasangan daari 12 Paroki. Acara di awali dengan dipilihnya pasangan yang berulang tahun perkawinan di bulan November. Dilanjutkan dengan menampilkan para pengurus ME yang terdahulu dan menceritakan profil dari masing-masing pengurus ME. Acara dilanjutkan dengan sharing dari anggota ME yang telah di tinggal pasangannya. Acara Diakhiri dengan Misa yang dipimpin Romo Santo, Romo Wiyono dan Romo Yudho.

Tujuan dari ME adalah membina keluarga terutama pasangan suami istri agar hidup harmonis sesuai ajaran cinta kasih Kristus. Untuk menjadi anggota ME, setiap pasangan akan mengikuti Rekoleksi selama 3 hari, di dalam rekoleksi, di ajarkan manfaat komunikasi, relasi antara suami istri, bagaimana menyelesaikan masalah dengan cepat. Di acara tersebut suami istri di beri pelatihan cara mengungkapkan perasaan dengan surat menyurat atau di sebut acara BPS (Bagaimana Perasaan Saya).

Facebook
Twitter

Kabar lain

Baby Vampy: HEMAT ENERGI

Hemat energi?? apakah itu?? Yuk belajar bagaimana hemat energi dalam keseharian kita bersama Vampy – vampir yang baik hati dan juga Baddy – vampir usil yang selalu ganguin Vampy.

CINTAMU MEMATRI PILIHANKU: Kita Jalani Bersama

Keluarga adalah Gereja terkecil, Setiap orang tua mempunyai tanggung jawab yang begitu besar untuk membawa anak-anaknya untuk beriman. Tidak terkecuali Orang tua Evan yang selalu beriman dalam keluarga. Namun sang ayah merasa ada yang berubah dari dalam diri Evan.

KARINA KAS: Respon Gempa Cianjur

Yayasan KARINAKAS berupaya hadir memberikan sapaan dan bantuan bagi mereka yang terdampak pada peristiwa gempa di Cianjur. Meskipun terkendala medan yang sulit dan jalan yang sangat padat, Gereja berupaya hadir memberikan bantuan tanpa memandang susahnya medan yang dijangkau.

Ngobrolin Suami ‘MUNTABER’ Mundur Tanpa Berita

Berdasarkan Assessment yang dilakukan kepada beberapa komunitas sekolah dan anak muda gereja mengenai pengalaman menyenangkan dan tidak menyenangkan, ditemukan setiap anak pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan di lingkungan sekitar mereka.