Pertemuan ME Regio Jogja-Solo-Magelang

Pada hari minggu, 2 November 2014, di Joglo Antonio Gereja Paroki di selenggarakan Pertemuan ME (Marriage Encounter) Indonesia Distrik III Jogja-Solo-Magelang, ini merupakan pertemuan yang kedua, yang pertama diadakan di Gereja Pugeran.

Pada pertemuan ini di hadiri kurang lebih 60 pasangan daari 12 Paroki. Acara di awali dengan dipilihnya pasangan yang berulang tahun perkawinan di bulan November. Dilanjutkan dengan menampilkan para pengurus ME yang terdahulu dan menceritakan profil dari masing-masing pengurus ME. Acara dilanjutkan dengan sharing dari anggota ME yang telah di tinggal pasangannya. Acara Diakhiri dengan Misa yang dipimpin Romo Santo, Romo Wiyono dan Romo Yudho.

Tujuan dari ME adalah membina keluarga terutama pasangan suami istri agar hidup harmonis sesuai ajaran cinta kasih Kristus. Untuk menjadi anggota ME, setiap pasangan akan mengikuti Rekoleksi selama 3 hari, di dalam rekoleksi, di ajarkan manfaat komunikasi, relasi antara suami istri, bagaimana menyelesaikan masalah dengan cepat. Di acara tersebut suami istri di beri pelatihan cara mengungkapkan perasaan dengan surat menyurat atau di sebut acara BPS (Bagaimana Perasaan Saya).

Kabar lain