1000 Umat dan Warga Menerima Vaksin di Gereja Hati Santa Perawan Maria Tak Bercela Paroki Kumetiran

Twitter
WhatsApp
Email

Sinergi apik antara Gereja Katolik dan pemerintah kembali terjadi pada tanggal 18 September 2021.

Kodim 0734 Kota Yogyakarta, Tim Aksi Kasih 5roti 2ikan, dan Gereja katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bercela Paroki Kumetiran menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac bagi umat dan masyarakat sekitar dengan jumlah peserta terdaftar sekitar 1000 orang.

Sejak pukul 08.00, petugas limnas mengatur lalu lintas dan menyeberangkan peserta vaksin yang akan menuju kompleks gereja. Mereka datang sesuai jadwal yang telah diatur cukup rapi, sehingga tidak terjadi banyak penumpukan.

Untuk para lansia, panitia memberikan perlakuan khusus, yaitu tidak perlu mengantri dan langsung ditangani oleh petugas. Untuk lokasi Vaksinasi, mereka tidak perlu naik ke lantai 2, namun cukup menuju lantai 1 yang terletak dibelakang meja pendaftaran.

Beberapa personil TNI-Polri hadir untuk memastikan  proses vaksinasi berjalan dengan lancar.

Romo Yohanes Dwi Harsanto, Pr yang merupakan Pastor Paroki – bagi Gereja yang berada di jalan Kemetiran no 13, Yogyakarta- sekaligus Vikep Kategorial Keuskupan Agung Semarang berharap vaksinasi selesai sesuai dengan target. Masyarakat hendaknya dapat mengaksesnya dengan mudah dan pasti, untuk itulah gereja menyediakan diri untuk menjadi tempat yang pasti.

Ada momen unik terjadi, Ketika proses vaksinasi berlangsung , dalam gereja juga ada misa perkawinan. Kedua peristiwa tersebut dapat berjalan Bersama dengan lancar.

Sehat selalu Indonesiaku, Berkah Dalem

Liputan dalam bentuk video dapat dilihat DI SINI.